Suara Dentuman di Bandung Masih Misterius, BMKG: Bukan dari Cuaca

Gedung Sate, Bandung Jawa Barat
Sumber :
  • http://www.disparbud.jabarprov.go.id/

VIVA – Suara dentuman misterius kembali viral di media sosial, setelah sebelumnya terjadi di Bogor, Jakarta dan Jawa Tengah. Kali ini, kejadian serupa itu terjadi di Bandung.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Peristiwa yang divideokan itu sudah banyak dibagikan dan menjadi topik perbincangan hangat sampai bertengger jadi salah satu trending topic di Twitter.

Dalam video, terdengar dentuman terjadi berkali-kali. Namun belum diketahui dari mana sumber dentuman tersebut. 

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Pihak BMKG pun akhirnya angkat bicara. Tapi belum juga mengetahui secara pasti sumber suara misterius tersebut.

Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan, suara dentuman itu dilaporkan terdengar oleh beberapa warga di Bandung dan sekitarnya pada hari Kamis pagi 21 Mei 2020 antara pukul 08.30 hingga 09.30 WIB.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

”Hasil monitoring BMKG tidak ada aktivitas gempabumi signifikan yang terjadi di Bandung dan sekitarnya sejak pukul 00.00 hingga 10.00 WIB,” kata Daryono dalam keterangan pers diterima VIVAnews, Kamis 21 Mei 2020.

Selain itu, kata Daryono, cuaca di Bandung dan sekitarnya sejak pagi hari ini hingga pukul 10.00 WIB dalam kondisi cerah dan berawan, serta tidak terjadi hujan.

Hasil monitoring petir menggunakan peralatan lightning detector pun menunjukkan tidak ada kejadian petir di Bandung dan sekitarnya antara pukul 08.30 sampai dengan 10.00 WIB. 

“Sehingga berdasarkan data tersebut, suara dentuman tidak bersumber dari peristiwa gempa bumi, petir, atau cuaca di Bandung dan sekitarnya,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya