Hari Pertama Lebaran, Ada 2.717 Kendaraan Mencoba Mudik

Larangan mudik polisi melakukan penyekatan kendaraan keluar Tol Cikarang Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut masih saja ada kendaraan yang coba keluar Jadetabek pada 24 Mei 2020 atau pada hari pertama Lebaran untuk melakukan mudik. Jumlahnya turun ketimbang Jumat dan Sabtu 22 dan 23 Mei.

12 Ribu Penumpang Tercatat Mudik Melalui Terminal Poris Plawad Tangerang

Jika pada Jumat 22 Mei 2020 kemarin tercatat ada 5.209 kendaraan coba keluar Jadetabek, kemudian pada Sabtu 23 Mei 2020 ada 4.025 kendaraan coba keluar, pada hari pertama Lebran tercatat ada 2.717 kendaraan yang coba keluar.

"2.717 kendaraan coba keluar pada hari pertama lebaran," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Senin 25 Mei 2020.

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

Sambodo merinci, untuk jumlah kendaraan yang diputar balik pada Minggu 24 Mei 2020 itu, sebanyak 2.341 kendaraan coba keluar lewat Pintu Tol Cikarang Barat. Kemudian, 11 kendaraan lewat Pintu Tol Bitung/Cikupa.

Sisanya sebanyak 365 lewat jalur arteri. Mereka semua dipastikan gagal keluar, sebab diputarbalikkan oleh petugas. Kendaraan pribadi yang paling mendominasi untul keluar Jadetabek.

Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya

"Kendaraan pribadi mendominasi (keluar Jadetabek Minggu 24 Mei)," kata dia.

Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024