Aturan New Normal Mulai Diterapkan di Pasar Swalayan, Ini 3 Buktinya

VIVA – Pemerintah tengah bersiap menerapkan kondisi new normal atau kenormalan baru di Tanah Air saat masih menghadapi pandemi virus corona (Covid-19). Kenormalan baru itu bertujuan kembali menggerakkan roda ekonomi masyarakat sambil menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Kementerian Kesehatan pun sudah mengeluarkan panduan terkait persiapan new normal itu berupa Protokol Kesehatan di Sektor Jasa dan Perdagangan. Dengan protokol itu, ungkap Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada 26 Mei 2020, dapat meminimalisir risiko dan dampak pandemi Covid-19 pada usaha sektor jasa dan perdagangan (area publik) di mana terdapat potensi penularan Covid-19 akibat berkumpulnya sejumlah atau banyak orang dalam satu lokasi

Viral Poster Berisi Susunan Menteri Indonesia Emas Era Prabowo, Ini Respons Gibran
>

Maka, sejumlah pengelola pusat perbelanjaan pun sudah mensosialisasikan aturan new normal sektor ritel dengan menempelkan poster informasi kepada pengunjung dan pegawai, yang materinya mengacu pada protokol yang sudah diterbitkan Kementerian Kesehatan. Seperti yang terlihat di depan suatu pasar swalayan di pusat perbelanjaan BG Junction di Kota Surabaya, 27 Mei 2020.

Viral Poster Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga: Hoax!

Pewarta foto dari kantor berita Antara mendokumentasikan sosialisasi aturan new normal di sektor ritel itu: 


Pegawai swalayan Carrefour menunjukkan poster aturan new normal sektor ritel

Pegawai swalayan menunjukkan poster sebelum ditempelkan di BG Junction, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/5/2020). Penempelan poster yang berbunyi 'Aturan New Normal Ritel' itu agar pengunjung memahami protokol pencegahan penularan COVID-19 saat mengunjungi pusat perbelanjaan. ANTARA FOTO/Didik Suhartono.

Pegawai swalayan menunjukkan poster aturan new normal kepada pengunjung

Pegawai swalayan menunjukkan poster kepada pengunjung usai ditempel di BG Junction, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/5/2020). Penempelan poster yang berbunyi 'Aturan New Normal Ritel' itu agar pengunjung memahami protokol pencegahan penularan COVID-19 saat mengunjungi pusat perbelanjaan. ANTARA FOTO/Didik Suhartono.

Pegawai pusat perbelanjaan BG Junction menempelkan poster aturan new normal

Pegawai pusat perbelanjaan BG Junction menempelkan poster di BG Junction, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/5/2020). Penempelan poster yang berbunyi 'Aturan New Normal Ritel' itu agar pengunjung memahami protokol pencegahan penularan COVID-19 saat mengunjungi pusat perbelanjaan. ANTARA FOTO/Didik Suhartono.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya