Ada Tamu Positif COVID-19, Dua Hotel di Solo Ditutup

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik.

VIVA - Pemerintah Kota Solo menutup dua hotel bintang 4 lantaran ada tamunya yang terkonfirmasi positif COVID-19. Tamu tersebut merupakan rombongan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang sedang melakukan kunjungan kerja di Solo.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solo, Ahyani, mengungkapkan penutupan dua hotel di Solo dilakukan mulai Kamis, 16 Juli 2020. Rencananya, penutupan akan berlangsung selama tujuh hari ke depan.

"Hari ini kita panggil pengelola hotel dan diberi surat untuk penghentian operasional selama 7 hari. Selama 7 hari akan dilakukan penyemprotan disinfektan," katanya di Solo, Kamis, 16 Juli 2020.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Baca juga: Tumpangi Kapal dari Makassar, Ibu Hamil Positif Corona

Menurut Ahyani, penutupan itu dilakukan karena ada tamu yang dinyatakan positif COVID-19. Padahal saat melakukan kunjungan kerja ke Solo, mereka sudah mengantongi surat rapid test yang hasilnya negatif.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Tapi pada saat ke Solo, dari sana menginformasikan hasil swabnya positif. Saat itu hanya satu yang positif, tapi setelah dilakukan tracing jumlahnya yang positif menjadi 8 orang," katanya.

Setelah itu, tim dari Kemenparekraf yang dinyatakan positif langsung dibawa ke rumah sakit. "Yang positif saat ini sudah ditarik ke rumah sakit di Solo untuk karantina," katanya.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024