Jokowi Kembali Gelar Rapat secara Virtual, Ini Alasannya

Suasana Rapat Terbatas secara online.(Foto:Setkab.go.id)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Presiden Jokowi menggelar rapat kabinet yang digelar virtual di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini, Senin, 27 Juli 2020. Rapat terbatas virtual kembali digelar menyusul Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, dinyatakan positif COVID-19 dan diketahui belum lama ini bertemu Presiden Jokowi.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Pihak Istana menyampaikan, rapat digelar secara daring karena sifatnya menyesuaikan, bukan karena semata-mata Kepala Negara baru melakukan swab test.

"Tatap muka tetap ada, jadi melihat waktu Bapak Presiden. Jika padat, maka lebih efisien video conference," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Senin, 27 Juli 2020.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Baca juga: Jokowi Kecewa Baru Sebagian Kecil Anggaran Penanganan Corona Diserap

Rapat tatap muka sebelumnya sudah berjalan selama masa pandemi, meski tetap menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak. Heru menyampaikan, pertemuan atau rapat tatap muka masih memungkinkan dilakukan. Aktivitas Presiden Jokowi pun dipastikan berjalan seperti biasa.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Frekuensinya tidak, cuma jumlah orang mungkin dikurangi," ujar Heru.

Sewaktu kabar Achmad Purnomo dinyatakan positif, Heru mengatakan, Presiden Jokowi dan perangkatnya secara rutin mengikuti rapid atau swab test. Heru juga bilang, protokol kesehatan diterapkan secara ketat di lingkungan Istana Kepresidenan.

"Saya yakin dan semoga Istana tetap steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden," kata Heru, Jumat lalu. (ase)

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024