Jokowi Ajak Ibu PKK Kampanye Pakai Masker

Rapat kerja kabinet Jokowi-Maruf Amin di Istana Negara
Sumber :
  • Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo mengajak kalangan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK, ikut menyosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. Ajakan ini mengingat masih banyak yang abai dengan penggunaan masker, dalam rangka meminimalisir penularan virus ini.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Dalam rapat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jokowi masih melihat dan mendapatkan laporan mengenai kondisi di lapangan, masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kalau ibu-ibu siap, saya pikir PKK sangat efektif door to door untuk urusan sosialisasi pakai masker," kata Jokowi dalam rapat terbatas, Senin, 3 Agustus 2020.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Baca juga: Ngeri, Crane Raksasa di Galangan Kapal Roboh Hantam Belasan Pekerja

Menurut mantan Gubernur DKI itu, tim penggerak PKK yang diketuai istri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dapat bergerak secara masif. Hal itu agar masyarakat kembali memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Sosialisasi, kata dia, kini diperlukan hingga ke tingkat masyarakat paling bawah. "Tapi yang di bawah ini menurut saya memerlukan sosialisasi satu per satu," ujar Jokowi.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Menurut Jokowi, penyampaian sosialisasi protokol kesehatan terutama penggunaan masker harus terus dimasifkan. Masyarakat perlu menyadari pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah. Maka sosialisasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya melalui televisi atau media sosial.

"Urusan perubahan perilaku ini betul-betul harus kita lakukan dengan komunikasi mungkin di TV dan di medsos dan lain-lain secara masif dalam 2 minggu ini, dengan cara-cara yang berbeda," kata Jokowi.

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024