Paman Bobby Nasution Mundur dari Pilkada Tapsel

Doli Sinomba Siregar paman Bobby Nasution (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Kabar mengejutkan tentang Doli Sinomba Siregar yang merupakan paman kandung dari menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang mengundurkan diri dari Pilkada Tapanuli Selatan (Tapsel). 

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Kabar ini dibenarkan Doli saat menjelang dibukanya pendaftaran calon oleh KPU 4-6 September 2020.“Ya ya  (mundur),” ungkap Doli kepada wartawan, Kamis 3 September 2020.

Sayangnya, Doli tidak membeberkan secara detailsoal alasannya dirinya mundur dari pertarungan di Pilkada Tapsel tahun 2020. Namun, salah satu alasan, dia mengaku karena permintaan keluarga.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

 ?“Enggak ada sih, etika politik aja, dan permintaan keluarga,” tutur Doli.

Baca juga: Perantara Suap Djoko-Jaksa Pinangki Disebut Meninggal karena Corona

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Doli sendir  yang merupakan kader Partai Golkar itu mengatakan sudah melaporkan terkait dirinya mendur di Pilkada Tapsel kepada NasDem dan Hanura sebagai partai pengusung diri berpasangan dengan ?M Yusuf Siregar.

“Saya sudah lapor (ke partai pengusung),” ungkap Doli.

Doli baru mendapat surat mandat dukung diberikan DPW Nasdem Sumatera, Jumat 28 Agustus 2020, pekan lalu. ? Selain didukung NasDem yang punya 4 kursi di DPRD Tapsel, ia juga diusung Partai Hanura yang juga memiliki jumlah kursi yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya