Ngonthel ke KPU, Gibran Dikawal Pendukung Daftar Pilkada 2020

Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar Pilkada Solo 2020.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Ratusan massa menyambut kedatangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jumat, 4 September 2020. Kedatangan pasangan yang diusung PDIP itu untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Solo 2020.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Baca Juga: Tumbangkan Rezim PKS, 12 Partai Dukung Pradi-Afifah di Pilkada Depok

Pantauan VIVA, ratusan massa tampak berkumpul di sekitar kantor KPU Solo yang beralamat di Jalan Kahuripan, Sumber, Solo. Mereka tampak membawa berbagai poster dan atribut untuk dukungan kepada pasangan Gibran-Teguh.

Ganjar Tegaskan Jadi Oposisi Mewakili Pribadi: Kalau Partai Akan Memutuskan Saat Rakernas

Tak hanya di depan kantor KPU Solo, para simpatisan maupun pendukung pasangan tersebut juga tampak menunggu di sejumlah titik yang dilintasi iring-iringan konvoi Gibran-Teguh. Mereka tampak berkerumun sambil meneriakkan yel-yel dukungan ketika pasangan tersebut melintas.

Pasangan Gibran-Teguh yang naik sepeda onthel itu tiba di depan kantor KPU Solo sekira pukul 14.30 WIB setelah mengayuh sepeda selama empat puluh menit dari titik pemberangkatan di DPC PDIP Solo. Selanjutnya, pasangan tersebut dengan pengamanan cukup ketat langsung masuk ke KPU untuk persiapan pendaftaran.

Ganjar Tegaskan Siap jadi Oposisi: Bisa Buat Banyak, Bantu Kawan Maju Pilkada

Pihak KPU Solo juga menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk ke dalam Kantor KPU Solo, baik pasangan Gibran-Teguh maupun pendamping ikut menaati penerapan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu serta cuci tangan.

Setelah itu, mereka langsung masuk untuk menyerahkan berkas syarat pencalonan sebagai bagian dari pendaftaran calon peserta Pilkada Solo 2020. (art)

Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati diisukan menjadi incaran PDIP untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024