Alhamdulillah, Sudah 128 ASN di Riau Sembuh dari COVID-19

Ilustrasi tes usap massal di Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA –  Ada kabar baik dari Provinsi Riau terkait kasus sembuh pasien Corona COVID-19. Data terbaru dilaporkan, 128 aparatur sipil negara atau ASN dinyatakan sembuh dari virus berbahaya tersebut.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan, jumlah ASN yang terpapar COVID-19 mencapai 271 orang. Dari jumlah itu, 128 di antaranya dinyatakan sembuh.

"Sesuai dengan yang disampaikan pak gubernur jumlahnya 271 ASN dan 128 sembuh," kata Ikhwan Ridwan kepada VIVA, Senin, 12 Oktober 2020.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Kabar Baik: Kasus Aktif COVID-19 Turun Signifikan

Dia menjelaskan, agar setiap ASN yang melakukan tugas keluar daerah diharapkan dapat menjalani swab test. Untuk diketahui saat ini hanya 25 persen ASN yang bekerja di kantor dan sebagian besar bekerja dari rumah.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Penyebaran virus Corona di Riau terus menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. Banyak warga yang masih abai dalam mentaati protokol kesehatan. 

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir merilis telah terjadi penambahan pasien COVID-19 sebanyak 306 orang per Minggu, 11 Oktober 2020. 

Dengan demikian, total keseluruhan pasien yang terpapar virus Corona berjumlah 9.963 orang.

Maka itu, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, anjuran melakukan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak sangat penting.

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya