Hari Ini, Pasien Sembuh Corona Lebih Banyak dari Kasus Positif

Ilustrasi swab test.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Kurva kasus COVID-19 di Tanah Air hingga Senin, 12 Oktober 2020 masih memperlihatkan kenaikan. Meskipun, jumlah kasus harian sembuh juga terus memperlihatkan adanya penambahan.

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat, kasus harian sembuh hari ini bertambah sebanyak 3.492 orang. Dengan demikian, total sementara pasien sembuh dari COVID-19 sejauh ini sudah mencapai 258.519 orang.

Sementara untuk jumlah kasus positif harian per hari ini tercatat bertambah sebanyak 3.267 kasus, sehingga totalnya secara keseluruhan menjadi 336.716 kasus.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Hotel Isolasi Tak Penuh, Penyebaran COVID-19 Tak seperti Dikhawatirkan

Kemudian, untuk kasus pasien COVID-19 yang meninggal, per hari ini telah bertambah sebanyak 91 orang. Dengan penambahan tersebut, maka total sementara pasien meninggal seluruhnya menjadi 11.935 orang.

Selain itu, hingga saat ini seluruh kasus suspek yang dipantau oleh pemerintah yakni sebanyak 154.532 orang. Kemudian, jumlah penambahan kasus harian yang didapatkan dari hasil tracing melalui pemeriksaan yakni sebanyak 39.285 spesimen.

Spesimen tersebut diketahui di-tracing dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Sebelumnya diberitakan, data kasus harian sembuh per Minggu, 11 Oktober 2020 bertambah sebanyak 3.546 orang. Lalu, jumlah kasus positif harian tercatat bertambah sebanyak 4.497 kasus dan pasien meninggal bertambah 79 orang.

Jumlah pasien COVID-19 masih tinggi, maka jangan lupakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan.

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga
Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024