Jokowi Utus Stafsus Milenial Temui Mahasiswa yang Demo Omnibus Law

Aksi Demo BEM Seluruh Indonesia di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Istana Merdeka, mendapat perhatian Presiden Joko Widodo. Kepala Negara mengutus seorang staf khususnya, untuk menemui para pendemo tersebut.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Staf Khusus Milenial Presiden, Aminuddin Ma'ruf yang menemui para demonstran tersebut. Ia mengatakan, dirinya diminta oleh Presiden Jokowi agar menemui BEM SI yang berdemo tersebut.

"Iya saya dari Istana. (Yang minta menemui demonstran) Bapak Presiden," kata Aminuddin dalam pesan singkatnya, Jumat 16 Oktober 2020.

Jelang Pencoblosan, Aliansi BEM Sumut dan Riau Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan, Mahasiswa: Pak, Kami Mau Neduh di Istana

Aminuddin yang juga mantan ketua umum PB PMII ini mengatakan, ia menemui demonstran sekitar pukul 15.00 WIB. Berbagai tuntutan yang diajukan oleh para demonstran tersebut, akan disampaikan langsung ke Presiden Jokowi.

BEM se-Riau Keluarkan Maklumat Pemilu Damai, Ini Isinya

"Saya diminta untuk menemui adik-adik mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dan menerima pernyataan sikap dari teman-teman BEM SI yang nanti akan saya sampaikan ke Bapak Presiden," ujarnya.

Jumat sore tadi, ribuan demonstran dari BEM SI melakukan aksi. Namun, mereka hanya bisa di dekat Patung Kuda, Monas. Tuntutan yang diinginkan masih seputar pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan DPR dan pemerintah pada 5 Oktober 2020.

"Pernyataan sikap dari teman-teman BEM SI akan saya sampaikan tidak kurang dan tidak lebih. Semuanya terkait UU Cipta Kerja," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya