Masa Pandemi, Ibas Minta Pemerintah Berpihak pada Petani

Ibas berdialog secara virtual dengan para petanai di Trenggalek dana Magetan.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Anggota Komisi VI DPR sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, mengingatkan bahwa sektor pertanian adalah sektor vital dan krusial bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih di tengah Pandemi COVID-19 yang tidak kunjung usai.

Mantan Ajudan Ungkap Syahrul Yasin Limpo Panik saat Rumahnya Digeledah KPK

Oleh karena itu, Ibas akan terus mendorong pemerintah agar benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani.

"Bidang pangan harus diarahkan untuk meningkatkan produksi pangan serta mendukung pemulihan ekonomi," kata Ibas melalui keterangan persnya, Selasa, 27 Oktober 2020.

BPS Sumsel Rilis Nilai Tukar Petani, Naik 2,97 Persen pada Maret

Baca juga: Cara Ibas Putra Bungsu SBY Peringati Hari Santri Nasional

Ibas menuturkan, kebijakan yang dia maksud seperti membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan. Termasuk juga memperhatikan ketersediaan pupuk, subsidi, dan nilai tukar untuk petani yang tepat, agar petani untung dan sejahtera.

Bea Cukai Purwokerto Dorong Pengembangan Industri Hasil Tembakau di Purbalingga

Ibas sendiri memberikan bantuan alat panen padi dan mengawal program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di dua daerah yaitu Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Magetan. Dia mengatakan bahwa program UPPO untuk membantu mengoptimalkan produksi pertanian tepat guna.

Selain itu, lanjut dia, ada juga bantuan mesin panen padi agar bisa memudahkan para petani saat panen tiba.

"Insya Allah saya akan terus kawal program pro petani ini seperti apa yang sudah pernah dilakukan semasa pemerintahan Bapak SBY," kata Ibas. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya