Jokowi: di TMP Kalibata Ada Pahlawan yang Tak Dikenal

Presiden Jokowi menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.
Sumber :
  • Twitter, @jokowi.

VIVA - Presiden Jokowi menyatakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, tidak hanya dimakamkan mereka yang dikenal. Tapi para pahlawan yang tak dikenal pun dimakamkan di sana.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

"Di bawah hamparan tanah Taman Makam Pahlawan Kalibata ini, bersemayam jasad para pahlawan, yang nama-namanya dikenal maupun yang tak dikenal. Perjuangan mereka membuka jalan bagi kita untuk berbakti bagi bangsa ini," tulis Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi, Selasa, 10 November 2020.

Baca juga: Jokowi Pimpin Upacara Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Jokowi mengatakan pada momentum Hari Pahlawan ini, enam orang tokoh memperoleh anugerah gelar Pahlawan Nasional.

"Mereka telah berjasa di berbagai bidang untuk mencapai, merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan, serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Keenam tokoh itu adalah Sultan Baabullah, Macmud Singgirei Rumagesan-Raja Sekar, Jenderal Pol (Purn) Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo, Arnold Mononutu, Sutan Muhammad Amin Nasution, dan Raden Mattaher Bin Pangeran Kusen Bin Adi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta, hari ini. Upacara itu dalam rangka memperingati hari pahlawan yang setiap tahun diperingati setiap tanggal 10 November.

Jokowi didampingi Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Sosial Julian P Batubara. Keduanya mengenakan setelan jas lengkap berwarna hitam, dengan dasi merah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya