PAN Beri Ruang Milenial Terlibat Proses Politik

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dalam acara deklarasi dan pengukuhan Milenal PAN
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Amanat Nasional (PAN) percaya generasi milenial bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara asalkan diberi ruang dan penyaluran yang tepat.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno dalam acara deklarasi dan pengukuhan Milenial PAN se Bandung Raya dan Cimahi. Acara dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung, Jumat, 13 November kemarin.

"Milenial kan seperti halnya anak muda ada yang kreatif dan ada juga yang kritis. Kewajiban kita adalah membina dan membimbing agar ruang dan penyaluran mereka di jalur yang tepat," kata Edyy Soeparno dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 14 November 2020.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Eddy Soeparno menegaskan pembentukan Milenial PAN adalah bukti komitmen PAN untuk membina sekaligus memberi panggung yang lebih besar lagi untuk anak anak muda

"PAN adalah party of possibility, partai yang memberikan kemungkinan bagi siapapun untuk menjadi apapun, termasuk Milenial yang ingin mengabdi dan berkontribusi untuk bangsa,” katanya.

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini memberikan contoh di pencalegan DPR RI dan 6 diantaranya terpilih. Begitu juga kami mengajukan kandidat kandidat Milenial sebagai Kepala Daerah dari PAN.

"Kami membentuk Milenial PAN untuk memberi kesempatan anak muda terlibat dalam proses politik. Melalui Milenial PAN anak muda akan diberi kesempatan luas untuk mengabdi dan berkarya," katanya.

Deklarasi Milenial PAN sendiri hari ini dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten/Kota yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang

Milenial PAN Jawa Barat sendiri akan dipimpin oleh Atep Rizal yang merupakan mantan bintang Persib Bandung. Sedangkan Ketua Umum Kaukus Milenial  PAN adalah Anggota DPR RI Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi.

Baca juga: Karyawan Pabrik Besi di Bekasi Mengaku Disekap oleh Bosnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya