Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII Meninggal usai Pimpin Rapat

Seorang dewan hakim MTQ Nasional XXVIII untuk cabang tilawah golongan anak-anak dan remaja asal Sulawesi Utara, Rizali M. Noer, meninggal dunia usai memimpin rapat dewan hakim, Sabtu pagi, 15 November 2020.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Kabar duka datang dari arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII. Seorang dewan hakim untuk cabang tilawah golongan anak-anak dan remaja asal Sulawesi Utara, Rizali M. Noer, meninggal dunia usai memimpin rapat dewan hakim, Sabtu pagi, 15 November 2020.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Rizali terkonfirmasi meninggal dunia pada pukul 10.30 WIB setelah sempat dirawat di Rumah Sakit BMC Padang. Sebelum mengembuskan napas terakhir, pada saat memimpin rapat dewan hakim di Masjid Al Hakim, Padang, mantan ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Utara itu sempat merasakan kurang enak badan dan berkeringat.

Menurut Wakil Koordinator Panitia Pelaksana MTQ Nasional, Damri Tanjung, pada Minggu, 15 November, dalam MTQ Nasional XXVIII itu Rizali menjabat Ketua Majelis Tilawah Anak-anak dan Remaja. Mengenai apakah meninggal akibat COVID-19, Damri masih menunggu hasil swab test

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

"Namun demikian, kemungkinan meninggal akibat jantung. Pasalnya, sebelum datang ke Padang, Almarhum sudah menjalani protokol kesehatan dengan swab test. Hasilnya, terkonfirmasi negatif," katanya.

Pada Sabtu malam, Presiden Joko Widodo membuka secara virtual helatan MTQ tingkat nasional ke-28 tahun 2020. Kegiatan MT dihelat di Stadion Utama Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman. MTQ berlangsung 12-21 November dan diikuti peserta 1.476 orang.

Polisi Tetapkan Senior Taruna STIP Tersangka Penganiayaan Juniornya Hingga Tewas

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama, dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

Baca: Peserta MTQ yang Didiskualifikasi Karena Cadar Miliki Banyak Prestasi

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Sebuah sepeda motor yang ditunggangi 3 orang satu keluarga ditabrak truk tangki Pertamina di Jalan Raya Bojonegoro-Ngawi dan mengakibatkan ketiganya meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024