Wakil Ketua MPR soal Habib Rizieq: Permusuhan Harus Diakhiri

Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan, di sela Peringatan Maulid Nabi di kompleks Yayasan Islamic Center Al Ghazaly, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 November 2020.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Wakil MPR Zulkifli Hasan meminta agar permusuhan antara Habib Rizieq Shihab dengan pemerintah segera diakhiri. Sebab, menurutnya, semua pihak harus bersatu karena Indonesia tengah menghadapi COVID-19 dan krisis ekonomi akibat pandemi itu. 
 
"Berulang kali saya menyampaikan kita saat ini sedang krisis kesehatan COVID-19. Presiden mengatakan kita krisis ekonomi, ya; kita menghadapi persoalan itu tidak ringan, menimbulkan dampak yang sangat luar biasa. Saatnya kita bersatu ya," kata Zulkifli di sela Peringatan Maulid Nabi di kompleks Yayasan Islamic Center Al Ghazaly, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 November 2020.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Sebagai saudara sebangsa, kata Zulkifli, kelompok pendukung Habib Rizieq maupun pemerintah tidak saling membenci. Karena itu, permusuhan antarsaudara harus segera diakhiri.

"Kalau kita membenci satu kelompok buat apa saudara sendiri. Kita membenci kelompok lain, saudara sendiri juga, bukan orang lain. Oleh karena itu saatnya kita bersama-sama, saling menghormati. Kemarin ada Pilpres, ada Pileg, ada Pilgub, ya sudah, itu menjadi pelajaran penting, tapi permusuhan sesama saudara harus diakhiri," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Baca: Habib Rizieq dan FPI Didenda Rp50 Juta karena Kerumunan Massa

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan Temui Presiden Jokowi

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, datang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat, 26 April 2024. Menteri Luar Ne

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024