Polri Kembangkan Jaringan Teroris di Aceh

VIVAnews -- Polisi Republik Indonesia masih melakukan penyelidikan terkait tangkapan pelaku yang diduga sebagai teroris di Aceh beberapa waktu lalu.

"Sampai saat ini kita kategorikan itu sebagai perbuatan kriminal dan masih dilakukan penyelidikan dari Mabes Polri sudah mengirimkan tim densus bekerjasama dengan Polda Aceh," ujar Kabareskrim Komjen Ito Sumardi, Kamis, 25 Februari 2010.

Kata dia, polisi terus melakukan pengembangan kemungkinan ada kaitan dengan jaringan lain karena masalah teroris ini juga berlangsung secara sistemik.

Ancaman teroris di Indonesia, kata dia masih tetap eksis di lapangan baik dari kelompok lama maupun yang sudah keluar dari lapas lalu membentuk jaringan baru.

Bali masih tetap menjadi prioritas pengamanan karena terkait keamanan investasi dan wisatawan. Hal-hal yang dibutuhkan teroris seperti dampak dan publikasi ada di Bali.

Meskipun Noordin M Top telah ditembak mati, tapi tidak semua gerakan menjadi turun karena ini berkaitan dengan jaringan fanatisme dan militan.

Saat disinggung kelompok ini bisa masuk daerah Aceh karena banyaknya jaringan baru dan mereka bebas keluar masuk serta tak ada pencekalan. "Yang pasti Bali ini harus kita jaga bersama-sama," kata perwira bintang tiga ini.

Laporan: Dewi Umaryati | Bali

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024