Edhy Prabowo Ditangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan Buka Suara

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) masih menunggu informasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Edhy ditangkap oleh KPK, setibanya di Bandara Soekarno-Hatta pascakunjungan kerja ke Amerika Serikat pada Selasa tengah malam, 24 November 2020.

"Kami masih menunggu informasi resmi dari pihak KPK mengenai kondisi yang sedang terjadi," kata Sekretaris Jenderal KKP, Antam Novambar, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 25 November 2020.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Baca juga: Reaksi Prabowo dengar Menteri Edhy Ditangkap KPK

Antam menegaskan, KKP menghargai proses hukum yang sedang berjalan di lembaga antirasuah tersebut. "Kami menghargai proses hukum yang sedang berjalan," ujar Antam.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

Mengenai pendampingan hukum atas kasus ini, KKP akan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. Antam pun mengimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi terkait proses hukum yang sedang berjalan.

"Mari kita menunggu bersama informasi resminya seperti apa. Dan biar penegak hukum bekerja secara profesional," ujarnya.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024