Benahi Kabel, Seorang Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik

Petugas PLN gugur saat bertugas.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Nowing (43), petugas PLN di Tangerang, tewas setelah tersengat listrik. Kejadian itu terjadi saat dia memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik di depan kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis, 26 November 2020.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dikonfirmasi, Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring membenarkan hal itu, di mana korban yang merupakan warga Kabupaten Tangerang meninggal karena kesetrum.

"Ya, benar. Korban meninggal kesetrum listrik," katanya.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Baca juga: Polisi: Pengendara Pajero RI 1 Cuma Cari Perhatian 

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pukul 11.00 WIB. Korban yang merupakan bagian tim PLN Area Teluk Naga, saat itu sedang melakukan penebangan ranting dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik. 

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

"Korban naik ke pohon kemudian menebang ranting. Setelah ditebang, ranting menyangkut ke kabel kemudian ditarik oleh korban ternyata ada aliran listrik," ujarnya.

Nyatanya, listrik tersebut mengenai tubuh korban dan alhasil, yang bersangkutan pun meninggal. Saat ini, jasad korban dievakuasi petugas dan dibawa ke RSU Tangerang.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024