Polisi Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Habib Rizieq 7 Desember

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Pemanggilan kedua terhadap Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab telah ditentukan jadwalnya, begitu pun panggilan kedua bagi menantu Rizieq, Hanif Alatas. Keduanya diagendakan menjalani pemeriksaan pada Senin 7 Desember 2020.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Kami jadwalkan Senin (7 Desember 2020)," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 2 Desember 2020.

Surat pemanggilan kedua tersebut telah dilayangkan penyidik hari ini. Surat dikirim ke kediaman Rizieq di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisi sempat diadang Laskar Pembela Islam. Diharapkan keduanya bisa memenuhi panggilan kedua ini.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

"Harapannya MRS dan MHA bisa hadir pemeriksaan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab meminta maaf kepada seluruh warga yang merasa tidak nyaman atas kegiatan di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan hingga Megamendung. Sebab, acara itu menimbulkan kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Habib Rizieq Shihab ketika itu pulang dari Arab Saudi pada Selasa, 10 November 2020. Sebagian umat Islam berbondong-bondong menjemputnya langsung di Bandara Soekarno-Hatta, sehingga terjadi kerumunan massa.

Selain itu, Habib Rizieq menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat, 13 November 2020. Selanjutnya, Habib Rizieq acara di Markaz Syariah Megamendung, Jawa Barat.

Kemudian, Habib Rizieq menikahkan putrinya bernama Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar FPI di Jalan Petamburan, Jakarta pada Sabtu malam, 14 November 2020.

“Sekali lagi, saya minta maaf kalau dalam kerumunan membuat keresahan, kalau ada pihak-pihak yang tidak nyaman atau melakukan pelanggaran, itu di luar keinginan dan tanpa kesengajaan. Itu antusias umat, rindu, cinta,” kata Habib Rizieq saat acara virtual pada Rabu, 2 Desember 2020.

Baca juga: Habib Rizieq Minta Maaf, Polisi Tetap Usut Kasus Kerumunan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya