Ikut Ambil Bansos di Kelurahan Sukatani Depok Nenek Siti Tewas

Pengemasan bantuan sosial (bansos) dampak krisis pandemi COVID-19. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Seorang warga tewas saat akan mengambil bantuan sosial (Bansos) di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat pada Sabtu pagi, 26 Desember 2020. Peristiwa ini viral lantaran sempat diunggah ke media sosial.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Belakangan diketahui, korban adalah Siti Maemunah, 75 tahun, warga Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok. Diduga, korban tewas karena sakit.  

"Info yang saya dapat, jadi yang bersangkutan sudah sakit. Usianya sudah tua, 75 tahun dan memang sedang sakit,” kata Camat Tapos, Anwar Nasihin, Sabtu 26 Desember 2020.

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Ia membantah jika wanita tua tersebut tewas akibat kelelahan antre bansos. "Sebenarnya sama anak-anaknya sudah dilarang ikut ke kelurahan, tapi dia mau jalan. Nah pas turun dari mobil katanya sudah pingsan,” jelasnya.

Anwar mengatakan, wanita itu datang saat kantor kelurahan belum buka, sekira pukul 06.30 WIB. “Jadi bukan warga ngantre ya, memang beliau sakit. Mungkin takdirnya di situ,” jelas Anwar.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Ketika melihat hal tersebut, pihak kelurahan dibantu beberapa warga sempat melarikan korban ke puskesmas terdekat, namun nahas nyawanya tak dapat tertolong.   

“Jadi meninggalnya bukan di kelurahan tapi di puskesmas,” kata Kapolsek Cimanggis, Komisaris Polisi Agus Khaeron.

Ia menambahkan, saat datang untuk ambil sembako korban sudah terlihat lemas.

"Yang bersangkutan sempat mau pingsan terus dibawa ke Puskesmas Sukatani, di situ dilakukan tindakan pertolongan pertama, tapi selang berapa lama kemudian meninggal dunia," ujarnya.

Terkait hal itu, pihak kecamatan dan polsek setempat pun telah mendatangi kediaman korban untuk menyalurkan bantuan yang ada. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya