Rashda Diana, Cucu Pendiri Ponpes Gontor yang Dinikahi Din Syamsuddin

Din Syamsuddin dan Rashda Diana menikah pada hari ini
Sumber :
  • twitter @mamunmurod_

VIVA – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsuddin dikabarkan baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang wanita bernama Rashda Diana pada hari ini, Minggu 3 Januari. Diketahui bahwa istrinya adalah cucu pendiri Pesantren Gontor.

Gontor Serukan Kedamaian dan Jaga Ukhuwah di Tahun Politik

Lantas, siapakah sosok Rashda Diana?

Dikutip dari litapdimas.kemenag.go.id, Rashda Diana lahir di Ponorogo, 5 Mei 1973.

Puluhan Ribu Alumni Ikuti Jalan Sehat dan Tajamuk Peringati 1 Abad Gontor di Monas

Dalam situs Penelitian, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian kepada Masyarakat (Litapdimas), tertulis jabatan Rashda Diana sebagai lektor di bidang keilmuan Syariah dan Ilmu Hukum. Ia mengajar di Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo.

Diketahui, nama Rashda Diana tercantum di situs unida.gontor.ac.id sebagai staf pengajar. Ia mengajar Sekolah Banding Fikih.

Tidak Berpolitik Praktis, Ponpes Gontor Tolak Kunjungan Capres-Cawapres

Rashda Diana berhasil menyelesaikan disertasinya yang berjudul Pelembagaan Politik Negara modern Al-Mawardi pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Sidang promosi doktor Rashda Diana digelar di Ruang Sidang Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dia diketahui merupakan putri dari almarhum KH Imam Subakir Ahmad Bin KH Ahmad Ridwan dan almarhumah Hj Khurriyah Zarkasyi. Ayah dari Rashda Diana adalah salah satu pelopor kemajuan Pondok Modern Darussalam Gontor.

KH Imam Subakir Ahmad sendiri merupakan putra KH Ahmad Ridwan. KH Ahmad Ridwan adalah pendiri Ponpes Gontor.

Sebelumnya, kabar pernikahan antara Din Syamsuddin dengan Rashda Diana disampaikan aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah, Ma’mun Murod, lewat akun Twitter-nya, @mamunmurod_.

Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dg Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor,” tulisnya seperti dikutip VIVA, pada Minggu, 3 Januari 2021.

Ma’mun mengatakan, akad nikah digelar di Gontor, Jawa Timur. Dia pun mendoakan agar keduanya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Saya tentu turut berbahagia. Tidak mudah menjadi istri tokoh yang super sibuk. Semoga istrinya dapat menjadi pendamping dalam kehidupan dan perjuangannya. Dan tentunya semoga SAMARA. Aamiin yra,” lanjutnya.

Baca juga: Din Syamsuddin Nikahi Cucu Pendiri Pesantren Gontor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya