Rumah Sakit Pelaksana Vaksinasi COVID-19 di Bogor Terbakar

RS Sentra Medika Cibinong Bogor terbakar
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Akibat korsleting listrik, Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, Bogor dilanda kebakaran, Rabu pagi 27 Januari 2021. Api bersumber dari salah satu ruangan rumah sakit yang menjadi pelaksana vaksinasi COVID-19 tersebut.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Petugas pemadam langsung terjun ke lokasi yang berada di Jalan Raya Mayor Oking, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor itu.

Dari video yang diterima, lobi rumah sakit tampak tertutup asap. Petugas berusaha masuk dengan mengatur selang air ke lantai di mana sumber api berasal. Pemadaman api dilakukan di salah satu ruangan bakal lokasi pelaksanaan vaksin di lantai dua rumah sakit tersebut.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Menurut petugas pemadam kebakaran, api bersumber dari lantai satu di bagian farmasi sebelum menjalar dengan cepat ke ruangan lantai di atasnya. Menurut sumber lain, api membakar ruangan yang rencananya akan dilaksanakan vaksinasi.

Dikonfirmasi mengenai kebakaran ini, Direktur Utama RS Sentra Medika Cibinong, Bogor, dokter Lanjar Sugiyanto tidak menjelaskan ruangan yang dimaksud. Hanya saja kebakaran disebabkan korsleting listrik.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Hanya korsleting colokan listrik di ruangan kecil," katanya dikonfirmasi.

Lanjar memastikan, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan berat dalam kejadian ini. Api langsung berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

"Tidak ada korban dan kerusakan atau dokumen. Api sudah dipadamkan," jelasnya.

Terkait kondisi pasien, seluruhnya dapat diselamatkan dan saat ini aktivitas sudah kembali normal seperti biasa.

"Pelayanan berjalan seperti biasa. Terima kasih semua sahabat untuk doa dan empatinya. Pelajaran untuk kita matikan aliran listrik bila kita hendak pulang kerja dan jangan menyambungkan aliran listrik melampaui kapasitas kabel. Sering semua kabel berentet di satu konektor lalu staf abai terus pulang," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi Kedua Tampil Santai, Jokowi: Sama, Tidak Terasa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya