Profil Orient, Bupati Terpilih di NTT yang WN Amerika Serikat

Orient P Riwu Kore. bupati terpilih di NTT yang Berkewarganegaraan Amerika
Sumber :
  • Facebook Orient P Riwu Kore

VIVA – Bupati terpilih kabupaten Sabu Raijua, Orient P Riwu Kore, belakangan ramai diperbincangkan setelah terungkap bahwa ia ternyata masih berstatus warga negara Amerika Serikat. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Orient mencalonkan diri sebagai Bupati Rabu Saijua, berpasangan dengan Thobias Ully, yang diusung oleh Partai Demokrat dan PDIP. Mereka menang dengan mendapatkan 21.395 suara, mengalahkan paslon lain yakni Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale dan pasangan Takem Irianto Radja Pono-Herman Hegi Radja Haba.

Baca juga: KPK Temukan Surat Kasus Korupsi Anies Baswedan, Cek Faktanya

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Dilansir dari portal resmi Komisi Pemilihan Umum, Orient lahir di Kupang, 55 tahun yang lalu. Sebagai lulusan sarjana Ilmu Administrasi Niaga, ia pernah menjabat sebagai manager dan beberapa posisi penting baik itu di Indonesia dan di Amerika Serikat.

Di tahun 1984, ia menjabat sebagai manager keuangan di Yayasan IE-RAI di Kupang, kemudian menjadi manager operasional di yayasan yang sama pada tahun 1989.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Sementara itu di tahun 1994, ia bekerja sebagai manajer keuangan di Los Angeles Telecomunication di Los Angeles, Amerika Serikat, selama 7 tahun yaitu hingga tahun 2001. Setelah itu dari tahun 2001-2004, ia menjabat sebagai manajer operasional di Weave Communication Texas di Amerika Serikat, kemudian menjadi direktur operasi hingga tahun 2007 di perusahaan AS, Digital Telecomunication Group.

Selama bekerja di AS, ia mendapatkan dua kali penghargaan sebagai Employee of the Year di Los Angeles Telecommunication pada tahun 2000 dan di perusahaan Weave Communication pada tahun 2003.

Cenayang asal Bulgaria, Baba Vanga.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Sebagian dari kita masih ingat dengan ramalan Baba Vanga yang kerap menjadi kenyataan, dan kini ia kembali disorot dalam konteks konflik Iran-Israel yang tengah memanas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024