Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia Sulsel Meninggal Akibat COVID-19

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA - Dunia kedokteran kembali berkabung. Seorang dokter senior yang juga bergelar guru besar di Kota Makassar, Dasril Daud, meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Kamis, 4 Februari 2021.

Terungkap, Ini Hasil Tes Kejiwaan Suami Mutilasi Istri di Ciamis

"Kembali lagi berpulang seorang guru besar ahli kesehatan anak dari Sulawesi Selatan. Ini adalah sebuah kehilangan yang besar bagi dunia kedokteran di Indonesia," kata Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat, Halik Malik, di grup percakapan aplikasi WhatsApp kalangan wartawan Makassar.

Dia menyebut, Dasril Daud adalah guru besar yang ke-18 meninggal akibat COVID-19. Menurut Halik, sejauh ini ada lebih dari 300 dokter dan 600-an tenaga kesehatan yang meninggal karena COVID-19 di tengah perjuangan panjang menghadapi pandemi di tanah air.

Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Sudah Kooperatif tapi Hasil Tes Kejiwaan Belum Ada

"Prof Dr. Dasril Daud, SpA (K) kita ketahui bersama adalah Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Provinsi Sulawesi Selatan yang diakui secara luas kepakarannya dan dedikasinya dalam mendorong pemerintah untuk menjamin keselamatan anak-anak dari berbagai ancaman penyakit dengan imunisasi lengkap. Beliau ikut mensukseskan kampanye nasional vaksinasi MR dan terus mendorong layanan imunisasi tetap diberikan guna memperkuat imunitas anak di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Kembali Dokter di Makassar Meninggal Saat Melawan COVID-19

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

Selain itu, Halik menyampaikan, Dasril juga yang cukup konsen terhadap kebijakan pembatasan sosial di dunia pendidikan demi melindungi setiap anak dari ancaman penularan COVID-19 di sekolah.

"Semoga pandemi ini bisa terkendali dan segera teratasi, sehingga tidak bertambah lagi korban jiwa yang mengancam human capital yang lebih besar lagi," katanya.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Banyak orang yang makin sadar untuk merawat kulit terutama dengan penggunaan skincare. Tak heran, berbagai merek skincare bermunculan, mulai dari yang diimpor dari luar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024