Bernard Hill Aktor Lord of the Rings dan Titanic Tutup Usia di Usia 79 Tahun

Aktor Bernard Hill
Sumber :
  • AP News

Inggris – Dunia perfilman sedang berduka dengan berita duka yang datang dari panggung Hollywood. Bernard Hill, aktor yang dikenal karena peran ikoniknya dalam trilogi film "Lord of the Rings" dan film megah "Titanic", telah meninggal dunia pada usia 79 tahun. Kematian sang aktor meninggalkan kesan mendalam bagi para penggemar film di seluruh dunia. 

Innalillahi, Ibunda Mendagri Tito Karnavian Meninggal

Bernard Hill meninggal pada hari Minggu, pihak agensinya, Lou Colson mengkonfirmasi kepada Variety. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kematian dari sang aktor. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Aktor Bernard Hill

Photo :
  • AP News
Fakta Tragis Siswi SD di Sumbar yang Disiram Bensin hingga Tewas Terbakar

Hill lahir pada tanggal 17 Desember 1944 di Blackley, Manchester. Kariernya dalam dunia akting dimulai dengan berbagai peran di televisi Inggris, sebelum kemudian memperoleh kesuksesan besar di panggung internasional. 

Namanya mulai mencuat ketika dia memerankan karakter yang kuat dan mengesankan sebagai Raja Théoden dalam trilogi film yang sangat populer, "Lord of the Rings", karya sutradara Peter Jackson. Perannya yang memukau ini membawanya ke puncak ketenaran dunia.

Detik-Detik Ojol Tewas Dilindas Truk di Flyover Bandengan

Aktor Bernard Hill

Photo :
  • AP News

Selain perannya yang tak terlupakan sebagai Raja Théoden, Bernard Hill juga memerankan Kapten Edward Smith dalam film "Titanic" karya James Cameron. Film ini menjadi salah satu film tersukses sepanjang masa, memenangkan sejumlah besar penghargaan termasuk 11 Oscar. Kontribusi Hill dalam membawa karakter-karakter ini ke dalam kehidupan dengan begitu luar biasa telah membuatnya dicintai oleh banyak penggemar film.

Selama lebih dari lima dekade, Hill telah terlibat dalam berbagai proyek film dan televisi yang mendapat banyak pujian. Dia juga telah berperan dalam beberapa produksi yang diakui oleh kritikus, termasuk perannya sebagai Duke of Norfolk dalam miniseri BBC "Wolf Hall".

Meskipun Bernard Hill telah berpulang, warisannya dalam dunia hiburan akan tetap hidup melalui karya-karyanya yang luar biasa. Dia akan selalu dikenang sebagai salah satu aktor besar yang telah memberikan kontribusi berharga bagi perfilman dan budaya populer. Semoga dia beristirahat dengan damai, dan penghargaan terakhir bagi bakatnya yang luar biasa akan terus mengalir dari para penggemar dan rekan-rekannya di industri perfilman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya