Hobi Debat, Tysa Novenny Jadi Presenter tvOne

Presenter tvOne Tysa Novenny saat menjadi moderator (Instagram/TysaNovenny)
Sumber :

VIVA – Keberaniannya menyampaikan pendapat di muka umum mengantarkan Tysa Novenny ke dunia broadcasting. Dari radio hingga televisi. Kini jadi presenter tvOne.

Mengenal Stephanie Susanto, Dari Jurnalis Investigasi ke Dunia Komunikasi

Sebelum masuk tvOne, wanita kelahiran Jambi 22 November 1989 ini memulai kariernya menjadi penyiar radio USUKOM FM saat kuliah di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

Ia memberanikan diri menjadi penyiar. Saat itu masih terbilang mahasiswa baru. Tentunya keberanian Tysa tak lepas dari prestasinya soal kemampuan debat di bangku SMA. 

Pengakuan Presenter tvOne saat Wawancara Aldi Taher: Jawabannya Diluar Nurul, Gak Abis Fikri

"Sejak SMA saya saya aktif mengikuti speech club dan debate club dan cukup sering mengikuti kejuaraan debat tingkat provinsi maupun nasional," cerita Tysa pernah meraih juara satu pada English Debate Competition Tingkat Provinsi Jambi 2006.

Selain kemampuannya berdebat, Tysa juga didukung kuliahnya di bidang public relation, Ilmu Komunikasi USU. Plus modal keberanian dan kemampuan dalam public speaking, Tysa melanjutkan kariernya di radio lanjut ke stasiun televisi.

Anindya Bakrie Bocorkan Kriteria jadi Presenter tvOne

Photo :

Tysa Novenny bergabung dengan TVRI Sumatera Utara sebagai news presenter pada tahun 2009. Saat itu Tysa mahasiswa semester akhir USU. Ia juga dituntut pintar mengatur waktu kuliah dan kerjanya. Tysa jalani dengan sukses.

Kariernya mulai terbuka lebar saat ia mengikuti audisi news presenter tvOne pada tahun 2010. Tysa lolos dengan mengalahkan 7000-an peserta audisi dari seluruh Indonesia.

Tysa Novenny pun mulai bergabung dengan tvOne pada 2011. Banyak perubahan hidupnya saat bergabung dengan tvOne. Ia pertajam di sini soal kapabilitas dan integritas bekerja di dunia jurnalistik.

Di tvOne, Tysa merasa bisa menyampaikan informasi yang terverifikasi di tengah banjirnya informasi hoax di media mainstream maupun media sosial. "Jadi pekerjaan ini membuat hidup kita berfaedah untuk orang lain dan juga diri kita sendiri," kata Tysa, Sabtu pekan lalu.

Selain itu, ia juga memiliki kesempatan bertemu dengan banyak orang yang bisa memberikan pandangan hidup dan wawasan. "Kita nggak cuma berada dalam tempurung," ujar Tysa yang juga sering menjadi moderator debat Pilkada yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi. 

Tokoh yang ditemuinya bukan sembarangan. Tysa berhasil wawancarai eksklusif dengan Presiden RI Jokowi. Tak hanya itu, ia juga wawancara khusus dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad pada 2018.

Presenter cantik dan cerdas ini orangya to the point alias saklek, galak, dan perfectionist, makanya suka dibilang bawel. Tetapi sebetulnya, kalau sudah kenal luar dalam, Tysa itu seperti snow dan berjiwa rinto alias melow, loh.

Penasaran dengan Tysa? Saksikan di beberapa program andalan tvOne; Dua Sisi, Indonesia Bisnis Forum, Apa Kabar Indonesia Malam, Kabar Petang. Selamat menonton ya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya