Jokowi Tegaskan Tak Ada Rencana Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi menegaskan belum ada rencana perombakan kabinet atau reshuffle. Hal ini disampaikan Presiden menjawab pertanyaan saat Presiden Jokowi menjamu para pemimpin redaksi di Istana Merdeka, Jakarta.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Jokowi memastikan tidak ada perombakan kabinet dalam waktu segera ini.

"Tidak ada. Saya tegaskan, tidak ada reshuffle. Pemerintah masih fokus menangani pandemi," kata Jokowi di Jakarta pada Rabu 17 Februari 2021.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Menurut catatan VIVA, pada periode keduanya, Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet untuk pertama kalinya pada Desember 2020. Figur-figur terbaru di jajaran kabinet antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Terdapat juga penambahan nomenklatur di beberapa kementerian. Sebut saja Edward Omar Sharif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian. 

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

Selain itu ada nama Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan menggantikan Trenggono dan Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menteri Kesehatan.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Presiden Jokowi saat ini tengah menggodok nama-nama calon anggota panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024