Jokowi Tegaskan Tak Ada Rencana Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi menegaskan belum ada rencana perombakan kabinet atau reshuffle. Hal ini disampaikan Presiden menjawab pertanyaan saat Presiden Jokowi menjamu para pemimpin redaksi di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Jokowi memastikan tidak ada perombakan kabinet dalam waktu segera ini.

"Tidak ada. Saya tegaskan, tidak ada reshuffle. Pemerintah masih fokus menangani pandemi," kata Jokowi di Jakarta pada Rabu 17 Februari 2021.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menurut catatan VIVA, pada periode keduanya, Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet untuk pertama kalinya pada Desember 2020. Figur-figur terbaru di jajaran kabinet antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Terdapat juga penambahan nomenklatur di beberapa kementerian. Sebut saja Edward Omar Sharif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Selain itu ada nama Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan menggantikan Trenggono dan Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menteri Kesehatan.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024