KPK Geledah Dua Lokasi Terkait Kasus Korupsi Stadion Mandala Krida

Foto aerial stadion Mandala Krida di Baciro, DI Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua lokasi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, yang dibiayai oleh APBD 2016-2017.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Dua lokasi tersebut ialah Kantor Badan Pemuda dan Olahraga DI Yogyakarta dan Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga DI Yogyakarta.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, sejatinya giat penindakan tersebut telah dilakukan pada Rabu, 17 Februari 2021.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

"Dari penggeledahan di dua tempat berbeda ini ditemukan berbagai barang bukti di antaranya dokumen-dokumen yang terkait dengan perkara," kata Ali kepada awak media, Kamis, 18 Februari.

Ali lebih jauh menuturkan, dokumen-dokumen tersebut akan diselisik lebih dalam oleh penyidik lembaganya. Nantinya, dokumen tersebut akan dijadikan barang bukti dalam proses pembuktian di persidangan.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

"Dokumen tersebut akan dilakukan validasi dan verifikasi untuk selanjutnya segera dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini," ujar Ali.

Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024