TP3 Sebut Habib Rizieq Beberapa Kali Diancam Dibunuh, Mau Lapor Jokowi

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam Laskar FPI (Front Pembela Islam), Abdullah Hemahahua menyebut Habib Rizieq Shihab sempat beberapa kali mendapat dugaan ancaman pembunuhan. Namun, ia tidak mengungkap siapa yang melakukan ancaman tersebut.

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik: Tangan Mbak Terlalu Indah

“Menurut FPI, beberapa kali terjadi percobaan pembunuhan terhadap HRS (Habib Rizieq Shihab),” kata Hehamahua kepada VIVA pada Senin, 15 Maret 2021.

Namun, ia mengaku sekarang tidak memegang data-data kuantitatif tersebut. Maka dari itu, mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini meminta agar ditanyakan kepada pihak Habib Rizieq.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

“Sebaiknya hubungi atau tanyakan ke orang FPI (Front Pembela Islam) atau lawyer HRS,” jelas dia.

Menurut dia, keterangan dari FPI terkait adanya dugaan ancaman pembunuhan belasan kali terhadap Habib Rizieq Shihab akan dimasukkan ke dalam buku putih. Rencananya, buku putih itu akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

“Itu keterangan FPI yang akan dimasukkan ke dalam Buku Putih. Mudah-mudahan awal April. Target sebelum akhir bulan ini. Maklum, tebal bukunya,” ujarnya.

Sementara Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar mengaku tidak mengetahui adanya dugaan ancaman pembunuhan yang dialami Habib Rizieq Shihab sebagaimana temuan Tim TP3.

“Saya tidak tahu,” kata Azis dihubungi terpisah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya