Festival Vaksinasi, Jokowi Minta Daerah Lain Contohi Makassar

Presiden Jokowi di Festival Vaksinasi Makassar
Sumber :
  • VIVA/ Irfan

VIVA – Presiden Joko Widodo, hadir pada Festival Vaksinasi Makassar yang di helat di Hotel Dalton Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis, 18 Maret 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Kedatangan Kepala Negara adalah rangkaian dari kunjungan kerjanya ke provinsi tersebut, sejak pagi tadi. Mulai dari peresmian Bandara Toraja di Kabupaten Tana Toraja, hingga menghadiri vaksinasi ini.

Mantan Gubernur DKI itu mengaku kagum setelah slogan  langsung proses vaksinasi dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat baik.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

“Kota Makassar ini bisa dijadikan kota percontohan untuk daerah lainnya. Saya sudah melihat sendiri bagaimana protokol kesehatan diterapkan dengan jumlah penerima vaksin sekitar 500 orang. Terima kasih kerja samanya," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Di Depan Ribuan Guru, Jokowi Bicara Rencana Belajar Tatap Muka

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Memantau langsung vaksinator bekerja dengan peserta vaksin yang duduk dengan jarak memadai, Presiden nampak berbincang dan mendekati peserta.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang mendampingi Presiden Jokowi, mengatakan festival ini adalah tracing terbaik memutus penyebaran COVID-19.

“Festival Vaksinasi Makassar ini kita buat dengan metoda baru, yakni dengan tracing digital. Jadi dapat dengan mudah mendeteksi siapa saja yang terpapar virus ini," tuturnya.

Dalam festival vaksinasi yang dihadiri oleh para tenaga pendidik ini, juga sengaja diciptakan suasana nyaman dan menepis ketakutan warga akan vaksin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya