Sudah 8 Terduga Teroris yang Ditangkap di Sumatera Utara

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara membeberkan, bahwa Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, kini sudah mengamankan sebanyak 8 orang terduga teroris di lokasi berbeda di Sumatera Utara ini.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

"Jadi untuk kegiatan tadi pagi teman-teman dari Densus 88 mengamankan terduga teroris sebanyak 8 orang," sebut Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Polisi Hadi Wahyudi kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Jumat 19 Maret 2021.

Hadi menjelaskan 8 orang diamankan tersebut, terdiri dua orang terduga teroris diamankan di ?Kota Tanjung Balai dan 6 orang di Kota Medan, Sumatera Utara. Proses penangkapan 8 orang itu, dilakukan Densus 88 Anti Teror sejak Kamis malam, 18 Maret 2021 hingga hari ini.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Baca juga: 2 Terduga Teroris Ditangkap di Sumatera Utara

"Dari Tanjung Balai 2 orang dan Medan 6 orang. Semuanya dari tempat yang berbeda penangkapan tersangka ini," jelas Hadi.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Hadi juga mengakui, belum mendapat konfirmasi apakah terduga teroris itu akan dibawa ke Polda Sumatera Utara atau tidak. Namun, ia akan memberikan keterangan lanjutan berdasarkan data disampaikan pihak Densus 88 Anti Teror.

“Saat ini Tim Densus 88 sedang melakukan pengembangan. Nanti Densus yang akan memberikan keterangan lebih lanjut,” jelas Hadi.

Petugas security KAI Bandara Medan saat mengembalikan uang ditemukan kepada pemiliknya.(istimewa/VIVA)

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Pemilik uang mengucapkan terima kasih atas kejujuran petugas security KAI Bandara Medan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024