Kapolri Jenderal Listyo Ajak Pemuda Masjid Tangkal Intoleransi

Kapolri bertemu dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRMI)
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRMI) di Mabes Polri pada Senin, 22 Maret 2021. Menurut Sigit, organisasi kemasyarakatan keagamaan punya peran penting menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

“Kami siap bekerja sama dengan pemuda masjid untuk membangun bangsa,” kata Sigit di Mabes Polri.

Mantan Kepala Bareskrim ini mengatakan, peran ormas sekarang sudah semakin bagus. Sehingga, diharapkan pemuda masjid sampai tingkat desa harus saling menguatkan guna menangkal intoleransi.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

“Prinsipnya, Polri siap bekerja sama dan mendukung program-program dalam memerangi hal-hal yang menyerang negara,” ujarnya.

Di samping itu, Sigit mengajak para tokoh agama supaya berperan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) serta ketahanan pangan melalui program Kampung Tangguh.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Sementara Ketua Penasehat BKPRMI, Idrus Marham menjelaskan basis BKPRMI adalah masjid. Maka, jika ada masalah di Masjid dapat dikoordinasikan dengan pemuda masjid.

"Kalau ada bencana, maka pemuda masjid ikut mengambil bagian dan bagaimana polanya kerja sama pembinaan masyarakat sesuai dengan ciri karakter masing-masing daerah," kata mantan Menteri Sosial RI ini.

Ivan Gunawan

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Bahkan, membahagiakannya lagi Ivan Gunawan langsung datang melihat masjid yang ia dirikan di Uganda, Afrika Timur didampingi Ritassya Wellgreat, Miss Grand Indonesia 2023

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024