Wali Kota: Setop Sebar Foto dan Video Bom Bunuh Diri di Makassar

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di TKP bom bunuh diri.
Sumber :
  • VIVA/irfan

VIVA – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto melihat langsung lokasi bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Minggu, 27 Maret 2021.

Bom Bunuh Diri di Pakistan Tewaskan 5 Insinyur China, Pelaku Dari Afghanistan

Saat menerima informasi tersebut, Danny sedang berada di Hotel Claro menjadi saksi nikah kerabatnya, dan segera bergegas memastikan warga Makassar tidak panik.

“Saya tadi di Hotel Claro dan di kabarkan berita ini. Bergegas saya ke sini (Gereja Katedral) mengecek keadaan dan mencoba menenangkan para jemaat juga warga sekitar yang mendengar langsung ledakan tersebut," tuturnya.

Ngeri, Slovakia Terima 1.100 Ancaman Bom dalam Sehari

Sesampai di lokasi, Danny langsung dikenakan dengan pakaian pengamanan, seperti rompi dan helm.

Berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang sudah berjaga di lokasi ledakan, Danny pun meminta agar warga tetap tenang dan menjaga keamanan kota dengan tidak menyebar foto maupun video.

Gibran Bakal Perkuat Regulasi demi Kurangi Dampak Negatif Kekerasan Game Online bagi Anak

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Makassar tetap tenang, jangan menyebar foto maupun video yang bisa meresahkan juga menakuti warga lainnya. Mari kita sama-sama menjaga keamanan kota Makassar," tutur Danny.

Baca juga: Polisi Sebut 2 Orang Naik Motor Diduga Pelaku Ledakan Bom di Makassar

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat bersama Presiden Jokowi di Bandung

Dijagokan Wali Kota Bekasi, Jokowi Ogah Campuri Urusan Kaesang

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai calon Wali Kota Bekasi. Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi enggan mencampuri urusan putra bungsunya tersebu

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024