Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman.(dok Pemko Medan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Benny Sinomba Siregar ditunjuk Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai pelaksana harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Medan. Benny Siregar ini, merupakan paman dari Bobby Nasution.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Sebelumnya, Benny Siregar ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota. Ia mengganti Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman yang menduduki jabatan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Deliserdang.

Penunjukan Benny Siregar menjadi Plh Sekda Kota Medan, ini jadi perhatian publik. Namun, ia mengatakan jabatan itu, hanya amanah untuk dijalankan dengan baik. Demi kemajuan Kota Medan, yang lebih baik lagi.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Hal itu, disampaikan oleh Benny Siregar saat diwawancarai wartawan, usai kegiatan May Day dengan buruh di Gelanggang Remaja Kota Medan, Rabu 1 Mei 2024. Kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman.

"Ya saya memang beberapa hari ini dapat SK (Surat Keputusan) Plh, jadi mungkin beberapa hari ini masih mencoba untuk mempelajari ke depan. Tapi yang pasti kami ingin meningkatkan kemajuan Kota Medan," ucap Benny.

Dijagokan Wali Kota Bekasi, Jokowi Ogah Campuri Urusan Kaesang

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Disinggung penunjukan dirinya masih ada hubungan dengan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu. Benny hanya melempar senyum kepada wartawan dan ia mengatakan yang hak menjawab itu, Bobby Nasution.

"Pak wakil mungkin bisa menjawab, lebih baik," tutur Benny.

Sementara itu, Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman mengungkapkan penunjukan Benny Siregar berdasarkan usulan darinya, kepada Bobby Nasution. Jadi, tidak melihat hubungan keluarga, namun melihat prestasi yang dilakukan Benny di Pemko Medan selama ini.

"Kita harus buang (penunjukan tersebut) terkait saudara atau apa ini, kan kita fungsi pengawasan jatuh di wakil (Walikota). Saya sebagai Wakil mengusulkan (Benny jadi Plh Sekda)," jelas Aulia.

Aulia mengungkapkan pengusulan Benny sebagai Plh Sekda Kota Medan, dengan beberapa indikator. Salah satunya, semasa dia menjabat menjadi Kepala Dinas Badan Pengelola Pendapatan dan Retribusi Daerah (BP2RD) di tahun 2021.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

"Saya lihat bukan karena pak Benny saya kenal tapi saya tahu, beliau kinerjanya beliau waktu megang Kadis Pendapatan Daerah, pendapatannya hampir 100 persen peningkatannya. Rp 900 miliar pak Kadis ini bisa meningkatkan pendapatan daerah," kata Aulia.

Aulia menjelaskan bahwa penunjukan Benny, diharapkan sebagai fungsi pengawasan kinerja jajaran Pemko Medan berjalan baik, dan memaksimalkan tugasnya.

"Jadi Saya ambil sikap itu dan saya minta kepada pak Sekda yang baru ini tolong, awasi fungsi pengawasan di internal kita agar pemerintahan berjalan dengan baik," ujar Aulia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya