Buruh Bakar Spanduk Raksasa Bergambar Ini Sebelum Bubar dari Kawasan Patung Kuda Jakpus

Ribuan massa buruh yang berdemo di Patung Kuda Jakarta Pusat membakar dua spanduk raksasa sebelum membubarkan diri, Rabu 1 Mei 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Rbuan massa buruh yang berdemo di Patung Kuda Jakarta Pusat membakar dua spanduk raksasa sebelum membubarkan diri, Rabu 1 Mei 2024. 

Khawatir Timbul Badai PHK, Ribuan Buruh Rokok Tolak Kenaikan Cukai SKT 2025

Terlihat massa yang berkumpul beramai ramai membakar kedua poster bergambar Presiden Jokowi, para hakim MK, dan para komisioner KPU tersebut. 

"Cabut UU Omnibus Law Cipta Kerja & turunannya, naikkan upah buruh," ujar salah seorang buruh yang terus berotasi di atas mobil komando, Rabu 1 Mei 2024. 

Desak MA Ganti Hakim Rahmi Mulyati, Karyawan PT PRLI Beberkan Alasannya

Suasana arus lalu lintas di Kota Surabaya yang padat merayap akibat aksi buruh di momen Hari Buruh atau May Day, Rabu, 1 Mei 2024. (Foto: Mokhamad Dofir/VIVA Jatim)

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Sementara massa yang hadir hingga akhir aksi terdiri dari berbagai elemen masyarakat, serikat buruh, mahasiswa, aktivis, dan koalisi masyarakat sipil. Kemudian dengan cepat, kedua poster tersebut mulai terbakar dan hangus. 

Aktivis Buruh Jabar Sukses Bangun Usaha Mandiri dengan Berkebun Anggur

Massa Buruh Kembali Demo Di Patung Kuda, Tuntut Kenaikan Upah.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Selanjutnya, massa demo mulai meninggalkan lokasi usai membakar poster tersebut dan beberapa massa lainnya masih bertahan di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya