Pertamina Balongan Kebakaran, Ridwan Kamil: 20 Orang Luka

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan bahwa telah terjadi kebakaran hebat melanda kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, semalam. Namun, dia menyampaikan kondisi pagi ini sudah mulai terkendali.

JK Sebut Kasus Korupsi LNG Eks Dirut Pertamina Karen Murni Bisnis, Ada Untung-Rugi

Ridwan menuturkan kebakaran Kilang Minyak Balongan ini terjadi di tengah hujan deras dan petir. Terkait penyebab utama masih belum diketahui.

"Sementara 500-an orang yang dievakuasi ke GOR dan pendopo. 5 orang luka berat, dan 15 luka ringan," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, Senin, 29 Maret 2021.

JK di Sidang Karen Agustiawan: Pemerintah Tak Urusi Teknis, Hanya Kebijakan

Saat ini, Pertamina telah melakukan shutdown dan pengendalian agar kebakaran tidak meluas. Mereka juga meyakinkan bahwa pasokan BBM aman.

"Warga diminta agar tidak panik," ujarnya.

JK Bingung Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan Bisa Jadi Terdakwa Korupsi

Baca juga: Ngeri, Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Terbakar Dahsyat

Untuk keselamatan warga. Kang EmilĀ  memerintahkan agar evakuasi terus dilakukan, memindahkan warga ke tempat yang aman, memastikan semua kebutuhannya terpenuhi dan tetap aman dari penularan COVID-19.

Kemudian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi telah turun ke lapangan dan berkoordinasi untuk bantuan. Keselamatan warga adalah yang utama.Pemerintah daerah provinsi Jabar terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Indramayu.

"Mohon doa agar upaya pemadaman lancar dan masyarakat Indramayu khususnya warga sekitar juga aman," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya