Ngeri, Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Terbakar Dahsyat 

Kondisi kilang minyak Indramayu.
Sumber :
  • (ANTARA/Ho Warga)

VIVA – Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin dini hari 29 Maret 2021. Kebakaran tersebut semakin membesar sampai berita ini diturunkan.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Seperti diketahui, bahwa Kilang VI Balongan merupakan kilang keenam dari tujuh kilang yang dimiliki oleh Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).

Kegiatan bisnis utama kilang ini adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non BBM dan Petrokimia. Kilang ini mulai beroperasi pada 1994 dan terletak di Indramayu atau sekitar 200 km arah timur Jakarta.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Sementara itu, berdasarkan laporan tvOne, sampai dengan pukul 05.00 WIB api yang membakar Kilang VI Balongan semakin membesar dan belum ada tanda-tanda api akan padam. Bahkan, sebelumnya terdengar ledakan dari kebakaran kilang tersebut.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu juga melakukan penyekatan lokasi dan menutup akses 1-2 kilometer dari TKP kebakaran.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Sedangkan, untuk warga di sekitar Kilang VI Balongan telah dilakukan evakuasi dan jalur jalan menuju kilang Balongan ditutup total.

Kemudian, berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Indramayu tercatat ada 70 korban terdampak kebakaran. Sementara, berdasarkan laporan Pertamina ada lima warga menjadi korban karena kebetulan melintas di jalan dekat kilang yang meledak.

Umbrella Girl di MotoGP Mandalika 2023

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Gelaran balap MotoGP akan kembali dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024