Enam Korban Kebakaran Kilang Indramayu Tiba di RSPP, Begini Kondisinya

Korban luka bakar kebakaran kilang Balongan Indramayu dirujuk ke RSPP
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA – Sebanyak enam korban kebakaran Kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat tiba di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 29 Maret 2021.

6 Fakta TKW yang Dikira Meninggal di Suriah, Kembali ke Kampung Halaman Setelah Hilang 22 Tahun

Pantauan VIVA di RSPP, mobil ambulans yang baru tiba membawa korban luka bakar Indramayu langsung mendapat penanganan tim medis di ruang unit gawat darurat.

"Pasien saat ini sudah hadir di RSPP Jakarta didampingi keluarga masing-masing dan kami sediakan tempat untuk beristirahat," kata Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations, Agus Suprijanto.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Saat ini kondisi para korban luka bakar tengah dilakukan evaluasi oleh tim dokter dan akan dilakukan penanganan yang cepat dan terbaik.

"Seperti kita ketahui RSPP adalah salah satu rujukan rumah sakit terbaik untuk pasien luka bakar, insya Allah kita doakan bersama bahwa dari hasil evaluasi nantinya bisa dicari penanganan medis yang cepat dan tepat," ungkapnya

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Sebelumnya diberitakan, enam korban kebakaran kilang minyak RU VI Balongan yang mengalami luka bakar serius diatas 50 persen akan dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) di Jakarta.

Berdasarkan informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indramayu, enam orang pasien luka bakar serius itu akan dirujuk ke RSPP Jakarta untuk mendapatkan perawatan dengan fasilitas lebih lengkap.

Keenam nama pasien luka bakar serius antara lain, Dani (18), Adil Fathurahman (17), Ahmad Asrori (22),
Kosim B Durakman (17 tahun), Khoirul Ikhwan (16), dan Ibnu Aziz (17).

"Keenam orang ini akan dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina di Jakarta," ungkap Diskominfo Indramayu dalam keterangannya, Senin, 29 Maret 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya