Penampakan Zakiah Aini, Penyerang Polisi di Mabes Polri

Zakiah Aini teroris di Mabes Polri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Zakiah Aini ditembak setelah berhasil masuk ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pada Rabu, 31 Maret 2021.

Ngeri, Slovakia Terima 1.100 Ancaman Bom dalam Sehari

Berdasarkan video yang beredar, perempuan berjubah hitam dan berkerudung warna biru berjalan santai mengarah ke Pos Jaga Mabes Polri. Terlihat, ada anggota polisi yang sedang duduk santai di bangku depan pos tersebut.

Kemudian, seorang polisi masuk ke dalam pos. Tak lama kemudian, wanita berjubah hitam itu mendekat ke pos sempat belok kanan mengarah Gedung Bareskrim Polri. Tiba-tiba, Zakiah masuk ke dalam pos seperti menodongkan senjata api ke polisi.

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

Begitu anggota polisi lainnya keluar, pelaku kembali mengarahkan senjata tersebut sehingga anggota langsung masuk lagi. Akhirnya, Zakiah tanpa memakai baju anti peluru bolak-balik sambil menodongkan senjatanya.

Kemudian, ia maju lagi meletuskan tembakan ke arah kanan dan kiri. Tapi, aparat kepolisian akhirnya berhasil melumpuhkan pelaku hingga tergeletak jatuh akibat kena tembakan. Tampak, ada seperti asap di sebelah pelaku.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Foto Zakiah usai diberondong tembakan oleh polisi pun beredar luas. Zakiah meninggal dunia masih menggunakan baju lengkap. Dengan kerudung berwarna biru dan baju berkelir hitam. Terlihat ada gumpalan darah di bagian bibir

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku penyerangan anggota polisi Zakiah Aini (25) masuk dari pintu belakang Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Rabu, 31 Maret 2021.

“Kronologinya jam 16.30 WIB seorang wanita yang berjalan masuk dari pintu belakang,” kata Sigit di Mabes Polri.

Menurut dia, pelaku mengarah ke pos gerbang utama yang ada di Mabes Polri. Kemudian, yang bersangkutan menanyakan dimana keberadaan kantor pos kepada petugas. Sehingga, petugas memberikan pelayanan kepada pelaku.

“Ditunjukkan arah pos tersebut, namun kemudian yang bersangkutan kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, pelaku bernama Zakiah Aini kelahiran 14-9-1995. Diketahui, perempuan ini pekerjaannya sebagai pelajar/mahasiswa dan berstatus belum menikah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya