Petugas Masih Kesulitan Padamkan Kobaran Api Tangki Kilang Balongan

Kebakaran di Kilang Balongan.
Sumber :
  • Dokumentasi Pertamina.

VIVA – Asap hitam masih mengepul dari kebakaran tangki minyak milik Pertamina RU VI Balongan Kabupaten Indramayu, Jawa barat, hingga Sabtu pagi ini 3 April 2021. Memasuki hari keenam pascaledakan dan terbakarnya empat tangki milik Pertamina RU VI Balongan, petugas pemadam kebakaran masih kesulitan menjinakkan kobaran api. 

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Kepulan asap dan kobaran api terus membumbung tinggi meski diguyur hujan selama beberapa jam. Kepulan asap dan kobaran api masih terlihat dari radius empat kilometer dari kilang. 

Petugas pemadam kebakaran sejak semalam terus berupaya menjinakkan kobaran api, dan melakukan pendinginan di salah satu titik api yang masih berkobar. Dari empat tangki yang terbakar pada Senin lalu, satu tangki masih sulit dipadamkan karena sisa minyak yang masih tertutup akibat reruntuhan tangki. 

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Baca juga: Inisiator Pembuat Video Seruan Pembebasan Habib Rizieq Minta Maaf

Adapun arus lalu lintas dari arah Cirebon ke Indramayu kembali dibuka yang sebelumnya ditutup oleh petugas. Sebanyak 912 warga dari dua desa di Kecamatan Balongan masih bertahan di pengungsian. Warga berharap kebakaran tangki Pertamin agar segera padam agar mereka bisa kembali ke rumah masing-masing. 

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Hingga kini penyebab terjadinya ledakan dan kebakaran di empat tangki minyak kilang Pertamina RU VI Balongan belum diketahui.  Pihak Pertamina tengah menginvestigasi penyebab kebakaran kilang. 

Laporan: TvOne/Apih Riharjo

Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024