Hujan dan Angin Kencang Landa DIY, Papan Reklame Bertumbangan

Papan reklame roboh imbas hujan deras dan angin kencang di Yogyakarta, Minggu
Sumber :
  • Twitter @merapi_uncover

VIVA – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu sore 4 April 2021. Imbas hujan dan angin kencang menyebabkan fasilitas umum rusak, sejumlah pohon dan papa reklame tumbang, serta jalanan tergenang banjir. 

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Dari video yang diterima VIVA, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Jalan Solo, depan Plaza Ambarukmo dan Janti, sempat mengganggu aktivitas warga. Angin kencang menyebabkan baliho dan spanduk yang terpasang di sisi jalan beterbangan sehingga membuat penggunan jalan terganggu.
 
Akibat adanya hal tersebut, pengguna jalan harus menurunkan kecepatannya untuk menghindari bahaya dan jarak pandang terbast. Bahkan ada beberapa diantaranya yang terpaksa harus menghentikan sementara perjalanannya dan menepi di lokasi yang dianggap cukup aman.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Informasi dari salah seorang warga di kawasan Janti Yogyakarta, sampai Minggu malam ini hujan masih terus turun dengan cukup deras. Bahkan untuk wilayah Janti sendiri, hujan menyebabkan genangan air yang masuk hingga ke teras rumah warga.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Ketinggian air di wilayah Janti berkisar 20-30cm. Saat ini dilaporkan juga listrik di sejumlah titik wilayah tersebut padam.

Saat ini warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing dan situasi masih cukup kondusif. Warga berharap pemerintah daerah segera mengambil langkah antisipasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terkait cuaca buruk ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY, merilis peringatan dini cuaca di wilayah DI Yogyakarta pada Minggu petang, 4 April 2021. Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang dan petir masih akan terjadi.

"Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 21.15 Wib," tulis prakirawan BMKG DIY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya