2.723 Gardu Listrik di Yogyakarta Terdampak Cuaca Ekstrem

Petugas PLN saat menormalkan kembali listrik di Yogyakarta
Sumber :
  • PLN

VIVA – Cuaca buruk berupa hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang menerjang wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dampaknya, sejumlah pohon dan baliho tumbang di wilayah DIY.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Robohnya pohon dan baliho ini menyebabkan gangguan listrik di DIY. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra mengatakan, sebanyak 2723 gardu listrik terdampak cuaca ekstrem di Yogyakarta. Lebih dari 50 ribu pelanggan yang terdampak kini telah kembali menikmati aliran listrik PLN.

"Alhamdulillah, petugas kita cepat turun ke lapangan dan kita telah berhasil menormalkan seluruh gardu listrik yang sempat terdampak cuaca ekstrem di Yogyakarta," ujar Irwansyah, Senin 5 April 2021.

Krisis Energi, Presiden Ekuador Umumkan Keadaan Darurat

Irwansyah menerangkan, PLN menerjunkan sebanyak 218 personil untuk memulihkan kelistrikan terdampak cuaca ekstrem yang melanda Yogyakarta ini.

“Sebanyak 9 jaringan tegangan rendah masih mengalami gangguan, saat ini PLN sedang mengupayakan pemulihan secepatnya. Gardu tersebut tersebar di wilayah Yogyakarta Kota dan Kecamatan Sedayu," ungkap Irwansyah.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

Irwansyah menambahkan, PLN mengimbau partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dan berpotensi mengganggu jaringan listrik. Masyarakat, kata Irwansyah, dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan.

"Untuk laporan masalah kelistrikan segera hubungi Contact Center PLN 123 atau akses layanan pengaduan via Aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store,” tutup Irwansyah.

RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024