BNPB Minta Pemilik Transportasi Laut Bantu Penanganan Bencana NTT

Kepala BNPB Doni Monardo.
Sumber :
  • Edwin Firdaus/VIVA.

VIVA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo membeberkan kendala-kendala, untuk mengirimkan alat berat dalam proses mengevakuasi banjir bandang di NTT

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Ia menyebut, saat ini kendala utama yakni kesulitan mencari alat transportasi laut. Karena itu, dibutuhkan sinergi bersama untuk menyelesaikan masalah ini termasuk para pemilik transportasi laut setempat.

Baca juga: Evaluasi Pembayaran THR 2020 Jadi Pertimbangan Skema Tahun Ini

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Berdasarkan kesulitan di lapangan, kesulitan eskavator, ada delapan unit eskavator telah siap untuk dikirimkan ke Lembata dan Adonara, termasuk enam unit dump truk. Namun sejauh ini belum ada transportasi laut yang memadai," kata Doni dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Senin petang, 5 April 2021.

Doni lebih jauh mengatakan, pihaknya bersama stakeholders terkait kini masih berupaya untuk mencari alat transportasi laut. Doni pun mengajak kepada pemilik transportasi laut untuk dapat membantu proses pengiriman alat berat tersebut.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

"Pada kesempatan ini kami mengajak mereka yang memiliki transportasi (laut) bisa tawarkan ke BNPB, yang memiliki transportasi laut untuk bisa membantu," imbuhnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024