Ini yang Ditemukan Usai Razia di Lapas Bulak Kapal Bekasi

Hasil Sidak di Lapas Bulak Kapal Bekasi.
Sumber :
  • VIVA/ Dani

VIVA – Petugas gabungan menggelar razia di kamar-kamar para narapidana yang menghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal Bekasi Timur, Jawa Barat. Hasilnya, petugas menemukan berbagai senjata tajam dan alat komunikasi yang diduga milik tahanan.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

"Kami temukan benda tumpul seperti besi, logam yang bisa digunakan warga binaan yang bisa dijadikan alat kekerasaan sesama narapidana maupun ke petugas," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Bekasi, Hensah, Selasa 6 April 2021.

Selain itu, kata dia, petugas juga menemukan beberapa alat komunikasi yang kondisinya sudah rusak dan dicurigai masih bisa digunakan. Untuk itu pihaknya segera menindaklanjuti.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Baca juga: Innalillahi, Abuya Uci Cilongok Meninggal Dunia 

Nantinya, kata Hensah, seluruh temuan barang di kamar narapidana diselidiki dengan cara memanggil si pemiliknya. Dari hasil penyelidikan itu nanti, bila terbukti menyalahi aturan, maka sanksi tegas akan diberikan. 

442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024

"Tentu akan kami sanksi," ujarnya.

Perlu diketahui, operasi gabungan ini di fokuskan di Blok Anggrek, area Lapas Bulak Kapal. Di dalam rumah tahanan itu diisi ribuan narapidana. Dari 87 kamar, petugas memeriksa sebanyak 12 kamar tahanan.

"Razia gabungan di setiap kamar narapidana ini bertujuan untuk mencari benda-benda berbahaya yang dicurigai telah dimiliki tahanan. Saya khawatir benda-benda ini bisa menjadi alat untuk melarikan diri," kata Hensah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya