1.048 Warga Binaan Lapas Tebingtinggi Peroleh Remisi Idul Fitri, 4 Langsung Bebas

Pemberiaan remisi kepada sejumlah warga binaan di Lapas Kelas IIB Tebingtinggi
Sumber :
  • tvOne/Daud Sitohang

Tebingtinggi – Ribuan warga binaan lapas kelas 2B Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara yang beragama Islam mendapat remisi di momen hari raya Idul Fitri 1445 H/2024. Sebanyak 1068 tersebut mendapat Remisi Khusus (RK) I, sebanyak 5 orang warga binaan mendapatkan RK II, dan yang bebas langsung ada sebanyak 4 warga binaan.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Pemberian remisi ini langsung di berikan oleh Kementerian Hukum Dan Hak asasi manusia melalui Kalapas Tebing tinggi Anton Setiawan bertempat di aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Kota Tebing tinggi, Rabu, 10 April 2024 usai Sholat Id.

Kalapas Tebingtinggi, Anton Setiawan di hadapan warga binaan yang memperoleh remisi mengatakan pemberian remisi ini sesuai dengan Peraturan Menkumham dan selanjutnya   bagi warga binaan pemasyarakatan (wbp) yang mendapat remisi langsung bebas boleh kembali berbaur dengan keluarga dan masyarakat dan tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

"Kita berharap agar WBP yang langsung bebas dapat kembali kepada keluarga dan mencari pekerjaan yang baik dan tidak mengulang kembali kesalahan dan melakukan tindak kriminal kembali. Selanjutnya yang belum mendapat remisi langsung bebas, harap bersabar dalam menjalani masa tahanan nya di lapas kelas 2B ini,” sebutnya.

Pemberiaan remisi kepada sejumlah warga binaan di Lapas Kelas IIB Tebingtinggi

Photo :
  • tvOne/Daud Sitohang
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Sementara itu salah seorang warga binaan yang mendapat remisi dan langsung bebas yakni Andika Wardana (25) mengaku sangat senang sekali mendapat remisi di momen Hari Raya ini. 

"Terima kasih kepada jajaran Lapas Kelas II B Tebingtinggi karena memperkenankan saya dapat kembali berkumpul dengan keluarga untuk merayakan hari raya idul fitri tahun ini. Terima kasih atas segala bimbingan dan arahan selama saya menjalani proses hukuman di lapas ini, saya berjanji tidak akan mengulang kembali kesalahan yang sama yang pernah saya lakukan, saya Insyaf,” sebutnya. 

Laporan: tvOne/Daud Sitohang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya