Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan, Golkar dan Gerinda sepakat merekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Tidak Hadir, MK Sebut Caleg Gerindra dan Nasdem Tidak Serius: Dianggap Tidak Dilanjut Lagi

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diminta maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

"Golkar dan Gerindra sudah merekomendasikan Ridwan Kamil," ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 10 April 2024. 

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil di acara deklarasi dan kampanye akbar di Subang, Jawa Barat, Sabtu, 27 Januari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Airlangga menjelaskan Ridwan Kamil mendapat surat dukungan dari Golkar dan Gerindra. Pihak Golkar dalam hal ini menugaskan dua orang lainnya untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Keduanya adalah adalah Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa. Namun hingga kini hanya Ahmed Zaki yang diberi mandat dari Partai Golkar.

"Sudah ada yang diberi mandat, Pak Zaki," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya