Abuya Uci Dimakamkan di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok

Suasana Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah paska meninggalnya Abuya Uci
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pengasuh Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Abuya Turtusi atau akrab disapa Abuya Uci telah dimakamkan di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemakaman tokoh agama di Banten ini dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB.

Kabar ini pun menjadi duka mendalam bagi para keluarga rekan hingga jemaahnya terutama di wilayah Provinsi Banten. Ungkapan belasungkawa pun juga hadir baik dari para ulama lainnya, serta pejabat di wilayah Tangerang. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Salah satunya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang mengucapkan belasungkawanya melalui postingan di akun pribadi instagram-nya.

"Innalilahi wa inna ilaihi raji'un telah berpulang ke Rahmatullah, guru kita tercinta Abuya KH. Uci Thurtusi, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah. Mari kita doakan semoga Allah SWT menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman dan kebaikan serta ilmu yang beliau sampaikan menjadi amal yang terus mengalir untuk beiau. Aamiin".

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Diketahui, beliau wafat pada pukul 05.30 WIB. Dan hingga kini, belum adanya konfirmasi resmi mengenai kondisi kesehatan terakhir beliau.

Baca juga: Innalillahi, Abuya Uci Cilongok Meninggal Dunia

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024