Puluhan Kios di Pasar Youtefa Papua Ludes Terbakar

Kebakaran kios di Pasar Youtefa, Papua
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA – Sebanyak 29 petak kios dan 3 buah lapak jualan habis terbakar api bertempat di Blok B Pasar Induk Regional UPTD Youtefa (Pasar Lama) Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu, 14 April 2021.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Kapolsek Abepura AKP Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan, kasus kebakaran tersebut kini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Abepura. Kasus kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp1,5 miliiar.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kebakaran berawal saat usai melaksanakan sahur sekitar pukul 05.00 WIT pagi.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

“Pada saat itu, saksi yang bertugas menjaga pos pedagang sedang duduk di pangkalan ojek dekat pintu masuk pasar Youtefa kemudian datang beberapa orang yang memberikan info bahwa terjadi kebakaran di pos penjualan barang elektronik,” kata Clief.

Kemudian warga yang mendengar informasi tersebut mendatangi TKP dan melihat api menyala di bagian Plafon depan Kios milik Imron pedagang sepatu dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar dan merembet ke bangunan kios lainnya yang jaraknya berdekatan dengan sumber api sehingga sulit untuk dipadamkan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Selanjutnya, pemadaman api dilakukan dengan menggunakan 4 unit Mobil Pemadam Kebakaran, 1 unit Mobil Watersupply, 1 unit Mobil AWC Sat Brimobda Papua dan 1 unit Mobil AWC Sat. Sabhara Polresta Jayapura Kota api akhirnya berhasil di padamkan.

Kapolsek AKP Clief Gerald Philipus menyebutkan, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui penyebab kebakaran itu, dan masih dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Abepura.

Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

BI menegaskan, terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dan otoritas terkait serta mengoptimalkan strategi bauran kebijakan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024